Transformers: War for Cybertron






Setelah merasakan kekecewaan yang cukup besar ketika memainkan game-game Transformers yang diadaptasi berdasarkan filmnya. Kini High Moon Studios mengembangkan sebuah game Transformers dengan judul Transformers: War for Cybertron. Game ini memiliki genre Third Person Shooting di mana nantinya Kotakers semua akan dipersenjatai dengan berbagai macam senjata berteknologi tinggi dan tentunya Kotakers juga akan merasakan kemampuan untuk berubah bentuk dari robot menjadi kendaraan. Kalian semua nantinya akan merasakan pertempuran yang amat seru dan menegangkan baik di darat maupun di udara.



Jalan cerita yang ada di Transformers: War for Cybertron diambil berdasarkan film kartun Transformers Gen1. Pada game ini, kalian akan bermain dalam dua campaign yaitu Decepticons dan Autobots. Awalnya Kotakers akan bermain sebagai Decepticons, yang bercerita tentang perjalanan Megatron yang ingin menguasai Cybertron, dengan menggunakan kekuatan dari Dark Energon. Seiring berjalannya permainan, nantinya alur cerita akan terfokus pada Autobots, yang berusaha untuk bertahan dari serangan-serangan Decepticons dan mencoba untuk menyelamatkan Zeta Prime yang ditahan oleh Megatron.

Apabila Kotakers memiliki banyak sekali pertanyaan ketika kalian menyaksikan kedua film Transformers, seperti bagaimana awal mulanya Optimus menjadi pemimpin dari Autobots atau kenapa Starscream mengkhianati Autobots dan menjadi Decepticons, maka semua jawaban dari berbagai macam pertanyaan Kotakers bisa di dapatkan dalam game ini. Jadi selain kalian dapat bermain game, kalian semua juga bisa mendapatkan jawaban dari berbagai macam pertanyaan kalian, sehingga nantinya Kotakers tidak bingung lagi ketika menonton film Transformers.


Gameplay dari game ini cukup menyenangkan. Memang sekilas game ini terlihat sama seperti game third person shooting pada umumnya. Tetapi Kotakers harus ingat, ini adalah game Transformers. Jadi Kotakers semua bisa merasakan bagaimana rasanya berubah bentuk dari robot menjadi sebuah kendaraan dan sebaliknya. Selain itu, Kotakers semua dapat merasakan berbagai macam senjata berteknologi tinggi, tidak hanya itu saja, Kotakers juga dapat menggunakan senjata melee apabila kalian kehabisan peluru. Selain merasakan serunya pertempuran, nantinya Kotakers juga dapat merasakan bagaimana rasanya menyelesaikan puzzle sebagai seorang robot, menghindari jebakan-jebakan yang ada, dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya memiliki jalan cerita yang menarik dan gameplay yang menyenangkan, Transformers: War for Cybertron juga memiliki grafis yang bagus. High Moon Studios tampaknya cukup memperhatikan setiap detil baik dari karakter, senjata dan benda-benda yang ada di dalam Transformers: War for Cybertron, sehingga membuat grafisnya terlihat begitu bagus dan halus. Selain itu, game ini juga memiliki frame rate yang cukup tinggi, karena kami tidak merasakan adanya lag ketika harus bertempur dengan begitu banyaknya lawan yang menyerang.


Bukan grafisnya saja yang keren, game ini juga memiliki sound effect yang menarik. Suara dari setiap senjata terlihat begitu pas sekali dan voice acting dari Transformers: War for Cybertron juga telah melakukan pekerjaan yang bagus, suara dari setiap robot yang ada terdengar mirip sekali dengan yang ada di film, terutama Peter Cullen selaku pengisi suara dari Optimus Prime. Selain itu, game ini juga memliki soundtrack yang cukup enak untuk didengar, seperti lagu pada end credits yang dibawakan oleh Stan Bush.

Pada intinya, Transformers: War for Cybertron adalah sebuah game yang menyenangkan tetapi akan lebih menyenangkan lagi apabila Kotakers bermain bersama teman-teman di dalam Multiplayer Mode. Dengan begitu perjalanan kalian di dalam dunia Transformers akan terasa lebih seru dan menegangkan.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment