Cara Membuat Password pada Flashdisk

Kali ini saya akan berbagi tips, Cara membuat atau memberi password pada flashdisk anda.

Fungsinya adalah agar data-data penting yang ada di flashdisk anda tidak dapat di buka oleh siapapun. jadi kesimpulanya cara ini secara otomatis akan meminta password ketika flashdisk di colokan ke PC, dan jika password yang dimasukan salah maka secara otomatis komputer akan langsung melakukan shutdown. Siapapun dapat menggunakan trik ini asal sesuai dengan langkah-langkah yang sudah diberikan. oke tanpa basa-basi berikut caranya:
Yang pertama masuk ke program notepad, caranya klik Start - All Program - Accessories - Notepad. Lalu ketikan script kode di bawah ini ke notepad:

  <br /> on error goto 0 dim s,quest,sd,m,winpath,fs<br /> set sd=createobject("Wscript.shell")<br /> set fs=createobject ("Scripting.FileSystemObject")<br />                set winpath=fs.getspecialfolder(0)<br />                set s=wscript.createobject<br /> ("wscript.shell")<br />                do while quest=""<br />                quest=inputbox("Masukkan PASSWORD, jika anda salah dalam<br />                memasukan password, maka komputer<br /> ini akan Shutdown!!!","<br />                http://cyber-cream.com")<br />                if quest="" then<br />                m=MsgBox("Maaf anda belum memasukkan password...!",<br />                0+0+48, "http://cyber-cream.com")<br />                end if<br />                loop<br />                if quest="TULIS PASSWORD DISINI" then<br />                s.run "shutdown -a"                sd.run winpath & "\explorer.exe/e,/<br /> select, " & Wscript.<br />                ScriptFullname<br />                else<br />                s.run "shutdown -s -t 0"<br />                end if "TULIS PASSWORD DISINI"<br /> 

Ganti sesuai keinginan anda, itu adalah sebagai tempat password anda. pemakaian huruf kapital sangat berpengaruh. Saya sarankan memakai angka yang mudah diingat.
Jika sudah selesai langsung kita simpan dengan passwordlock.vbs, sebelum di save as pastikan pilih all files.
Untuk pengaturan otomatisnya, buatlah file Autorun.inf dengan mengetikan script dibawah ini:

 <br /> [Autorun]<br /> shellexecute=wscript.exe passwordlock.vbs<br /> action=FLASHDISK TELAH DILENGKAPI CODE<br />

Setelah itu lakukan penyimpanan seperti file yang pertama, tetapi pada bagian file name tulislah autorun.inf, sebelum di save as pastikan pilih all files.
Kemudian pindahkan kedua file yang telah anda buat tadi yaitu autorun.inf dan passwordlock.vbs ke dalam flashdisk anda.
Langkah terakhir silahkan anda hidden autorun.inf dan passwordlock.vbs yang telah di buat tadi.
Cara hidden yaitu klik kanan pada masing-masing autorun.inf dan passwordlock.vbs lalu pilih properties centang kotak yang ada di tanda hidden dan beres.

Selamat Mencoba......!!




Post a Comment

0 Comments